For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Diinstal di MiG-35, Rusia Uji Radar AESA Baru

Radar AESA Zhuk-AME/Jane

Perusahaan Phazotron-NIIR Rusia mulai menguji radar active electronically scanned array (AESA) Zhuk-AME  atau juga dikenal sebagai FGA50.

Radar baru tersebut akan dipasang ke pesawat tempur multi-tempur MiG-35 dan juga akan dipasang ke MiG-29 Fulcrum melalui program upgrade.

“Phazotron-NIIR sedang menyelesaikan pembuatan radar AESA pertama untuk MiG-29,” kata sumber perusahaan tersebut sebagaimana dikutip Jane Selasa 20 November 2018.

“Pada bulan Desember kami akan merakit unit dan mengirimkannya ke perusahaan MiG RSK yang akan mengintegrasikannya ke jet tempur yang disiapkan secara khusus dan uji coba dijadwalkan sampai awal 2019.”

MiG-35

“Seluruh proses direncanakan akan selesai dalam dua tahun – kami akan memproduksi empat radar, mengintegrasikan mereka ke jet tempur dan melakukan tes [lebih lanjut],” kata sumber itu.

Versi ekspor Zhuk-AME – yang dikenal sebagai Zhuk-AMEh – diluncurkan di Airshow China pada tahun 2016. Menurut sumber itu, beberapa operator MiG-29 asing telah menyatakan minatnya pada radar tersebut.

Pembuat mengklaim Zhuk-AME dapat mendeteksi target udara yang berjarak sekitar 160 km dan dapat secara bersamaan melacak hingga 30 target

Facebook Comments