For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Korea Utara Uji Senjata Taktis Ultramodern

Kim Jong un dan para pemimim militer Korea Utara/KCNA

Setelah untuk beberapa waktu kalem dan tenang, Korea Utara kembali mulai berbicara tentang senjata. Media pemerintah mengumumkan pada 16 November 2018 bahwa negara itu baru-baru ini melakukan uji coba apa yang digambarkan sebagai “senjata taktis ultramodern yang baru dikembangkan.”

Pengumuman ini dilakukan di tengah pembicaraan yang macet dengan Amerika mengenai program senjata nuklir Pyongyang.

Kantor Berita KCNA melaporkan pengujian yang berlangsung di Akademi Pertahanan Nasional itu disaksikan langsung pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Disebutkan juga pengembangan senjata ini telah ditugaskan oleh Kim Jong-il, ayah dari Kim Jong un yang sebelumnya memimipin Korea Utara.

KCNA tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang senjata atau tes, hanya menyatakan bahwa langkah itu digambarkan sebagai “perubahan yang menentukan dalam memperkuat kapasitas tempur Tentara Rakyat Korea”, ┬áserta menunjukkan kemampuan pertahanan negara yang berkembang pesat.

Pada hari yang sama, Yonhap News Agency mengutip seorang pejabat pemerintah Korea Selatan yang mengatakan bahwa senjata itu diperkirakan sebuah sistem artileri jarak jauh tipe baru.

 

Facebook Comments