For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Taliban Pamer Puing-Puing MQ-9 Reaper Amerika

Scramble Magazine

Taliban Afghanistan merilis foto puing-puing pesawat tanpa MQ-9 Reaper lengkap dengan rudal AGM-114. Taliban mengklaim menembak jatuh drone milik Amerika tersebut.

Menurut Scramble Magazine, kelompok MQ-9 Reaper Angkatan Udara Amerika yang fotonya dirilis tersebut memiliki seri 12-4174.

Scramble tidak bisa memastikan kapan insiden itu terjadi, tetapi sedikit informasi menunjukkan bahwa kecelakaan itu kemungkinan besar terjadi pada 25 Oktober 2018.

Hal ini karena pada tanggal tersebut kantor berita Taliban, Voice of Jihad melaporkan bahwa mereka telah menembak jatuh kendaraan udara tempur tak Berawak Amerika di dekat desa Horak di Provinsi Kandahar.

Belum ada pernyataan resmi dari Angkatan Udara Amerika tentang foto dan kecelakaan MQ-9 Reaper di Afghanistan. Namun diragukan apakah Taliban memiliki kemampuan untuk menembak jatuh pesawat yang mampu terbang sangat tinggi tersebut.

The Taliban claimed they have shot down a US Air Force MQ-9 Reaper over Gomal district of Paktika province…

Posted by Scramble Magazine on Wednesday, November 7, 2018

MQ-9 Reaper adalah kendaraan udara tak berawak  yang dikembangkan oleh General Atomics Aeronautical Systems terutama untuk Angkatan Udara Amerika Serikat.

MQ-9 merupakan drone pemburu dan pembunuh pertama di dunia yang dirancang untuk terbang jangka panjang dan  pengawasan ketinggian tinggi.

Pada tahun 2006, Kepala Staf Angkatan Udara Amerika Serikat Jenderal T. Michael Moseley mengatakan: “Kami telah pindah dari menggunakan UAV terutama dalam peran intelijen, pengawasan, dan pengintaian sebelum Operasi Pembebasan Irak, menjadi pemburu dan pembunuh sejati dengan Reaper. “

Facebook Comments