For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Desain Helikopter Masa Depan Rusia Bocor

Entah sengaja atau tidak, Biro Desain Kamov tampaknya telah membocorkan rincian helikopter kecepatan tinggi di masa depan yang akan dikembangkan untuk Angkatan Bersenjata Federasi Rusia.

Di media sosial Rusia banyak diposting gambar-gambar dari acara proyek helikopter dengan konsep baru yang dapat memberikan peningkatan kecepatan dan mengurangi hambatan.

Konsep ini menampilkan sistem sayap delta, rotor co-aksial, kokpit side-by-side, dan mesin pendorong di bagian belakang mirip dengan apa yang digunakan pada Sikorsky S-97 Raider dan Bell V-280 Valor. Sistem rotor co-aksial akan didorong oleh dua mesin.

Selain itu konsep helikopter berkecepatan tinggi akan menggunakan sistem penekan panas inframerah (IR) dan  konstruksi kontur badan pesawat dengan teluk senjata internal sebagai teknologi siluman untuk menghindari deteksi.

Menurut presentasi, Kamov percaya teknologi baru akan memberikan lebih banyak kecepatan dan jangkauan dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Diharapkan  helikopter baru akan mencapai kecepatan lebih dari 435 mil per jam atau hampir tiga kali kecepatan helikopter konvensional.

Proyek masa depan helikopter berkecepatan tinggi Rusia ditampilkan oleh Sergei Mikheyev, Perancang Umum dari Biro Desain Kamov. Sergei Mikheev adalah perancang akademis, peneliti, dan helikopter. Dia pernah menjabat sebagai General Designer dari Kamov Design Bureau sejak 1987

Facebook Comments