For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Terekam Kamera, Helikopter Mi-17 Meksiko Jatuh di  Laut

Sebuah helikopter Mi-17 Angkatan Laut Meksiko jauh di Teluk Santa Clara, Baja California, dengan 12 orang di dalamnya.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh  Angkatan Laut, helikopter Mi-17 jatuh pada Sabtu 20 Oktober 2018 saat memantau penangkapan ikan ilegal di lepas pantai Baja California.

Secara kebetulan, para saksi merekam saat helikopter itu jatuh. Rekaman video itu menunjukkan helikopter itu  berputar kira-kira 360 derajat sambil kehilangan ketinggian sebelum kemudian menghantam air.

Sebagian besar penumpang diselamatkan oleh kapal nelayan dan Angkatan Laut Meksiko, yang sudah berada di laut. Dua dibawa ke rumah sakit di San Felipe untuk mendapatkan perawatan medis segera. Angkatan Laut Meksiko mengatakan penyebab kecelakaan ini masih diselidiki.

Mi-17 adalah varian transportasi militer di keluarga helikopter Mi-8 yang diproduksi oleh Kazan Helicopters, anak perusahaan Russian Helicopter. Helikopter ini dirancang untuk transportasi personel, dan untuk membawa kargo secara internal atau eksternal dengan sling. Mereka dapat digunakan dalam operasi pencarian dan penyelamatan, dan juga dapat dilengkapi dengan senjata.

Helikopter ini memiliki kemampuan terbang tinggi dan kegunaan yang cukup vareatif hingga menjadikannya sebagai salah satu helikopter buatan Rusia yang paling populer di dunia.

Facebook Comments