For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

F-16 Belgia Terbakar Kemungkinan Karena Tembakan Tak Disengaja

Twitter

Terbakarnya sebuah jet tempur F-16 Angkatan Udara Belgia diperkirakan karena seorang personel melepaskan tembakan tampa sengaja dari sebuah jet tempur lain yang ada di pangkalan tersebut.

Sebagai akibat dari penembakan yang tidak disengaja ini, pesawat tempur F-16, yang sedang diisi dengan bahan bakar meledak.

“Kita dapat mengasumsikan bahwa telah terjadi kesalahan manusia atau kesalahan teknis. Dalam kasus apapun, kita belum diberitahu tentang tindakan yang disengaja,” kata Boris Morenville, kepala serikat buruh Pertahanan SLPF sebagaimana dikutip RTL Info Jumat 12 Oktober 2018.

Seorang personel dilaporkan mengalmai kerusakan pendengaran karena kerasnya ledakan dan telah dibawa ke Rumah Sakit.

Sehari sebelumnya Angkatan Udara Belgia mengatakan bahwa sebuauh pesawat tempur F-16 milik mereka terbakar habis saat menjalani pemeliharaan di sebuah pangkalan di Kota Florenne, Belgia. Satu pesawat lain dilaporkan mengalami kerusakan namun tidak disebutkan seberapa parah.

RTL Info menyabut sebuah jet tempur F-16 baru seharga kurang lebih US$ 46,3 juta atau sekitar Rp704 miliar hingga insiden ini sangat merugikan militer Belgia.

Facebook Comments