For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Angkatan Udara Belgia Lego 29 Alpha Jet

Angkatan Udara Belgia secara resmi menjual armada jet Alpha Jet 1B, mengatakan sebuah pengumuman yang dirilis pada akhir September di platform tender online Eropa Ted.

Menurut dokumen itu, Kementerian Pertahanan Belgia membuka tender untuk penjualan pesawat Alpha Jet dan peralatan terkait.  Tender dibagi dalam tiga kelompok utama, tawaran itu tidak hanya mencakup platform, tetapi juga mesin dan dokumentasi.

Lot pertama saat ini sudah tersedia, kedua dari Desember 2019, dan yang ketiga dimulai pada 2020. Serangkaian keempat dan kelima menyangkut suku cadang dan bahan pendukung, dan penjualan Pelatih Sistem AMST, keduanya tersedia di kuartal pertama  2020.

Pelanggan yang berpotensi menjadi pembeli adalah Angkatan Udara Perancis yang mengoperasikan platform yang sama. Tim aerobatik Angkatan Udara Prancis yang dikenal sebagai Patrouille de France dikatakan menempatkan banyak tekanan pada Alpha Jets yang secara rutin diambil dari skuadron pelatihan.  Alpha Jets Prancis juga mengalami penuaan.

Angkatan Udara Belgia memiliki 29 pesawat latih Alpha Jet yang dibangun Dassault dan beroperasi sejak tahun 1978. Sejak 2004, mereka pesawat ditempatkan di Sekolah Pelatihan Jet Lanjutan atau “Advanced Jet Training School” (AJeTS) Prancis-Belgia  di Cazaux Air Base, di barat daya Perancis.

Pesawat ini semuanya ditingkatkan ke standar 1B + pada tahun 2000 yang membuat pesawat dilengkapi dengan navigasi inersia yang dipasangkan dengan penerima GPS, display head-up dan sistem 3M.

Kerja sama ini akan berakhir pada 2019, dengan penarikan BAF Alpha Jets. Karena keterbatasan anggaran, Belgia memutuskan untuk tidak menggantinya dengan pesawat baru. Pilot latih Belgia sekarang akan dilatih di Amerika yakni di Sheppard Air Base (Texas), di mana ada Pelatihan Pilot Jet Bersama NATO Euro-NATO (ENJJPT).

Facebook Comments