For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Orang Amerika Bikin Ulah, Dua F-16 Belanda Dibuat Repot

Angkatan Udara Belanda harus bergegas menerbangkan dua jet tempur F-16 mereka dalam misi scramble Sabtu 6 Oktober 2018. Misi mereka mencari, mencegat dan mengawal sebuah pesawat yang terbang asal Dubai untuk mendarat di Amsterdam

Misi harus dilakukan setelah adanya laporan keributan di pesawat penumpang asal Dubai akibat ulah penumpang asal Amerika.

“Seorang pria Amerika berusia 29 tahun menjadi agresif setelah diminta oleh seorang kru untuk kembali ke tempat duduknya,” lapor AFP mengutip seorang wakil pemerintah setempat Sabtu 6 Oktober 2018. “Perkelahian pecah dan awak kabin, bersama dengan penumpang lain berhasil menahan pria itu.”

Beberapa penumpang dilaporkan menderita luka ringan karena perkelahaian itu, termasuk dua penumpang  yang tidak disebutkan namanya.

Menurut AFP, pelakunya ditangkap tidak lama setelah pesawat mendarat di bandara Schiphol dan, setelah diperiksa oleh petugas disimpulkan penumpang tersebut mengalami disorientasi dan akhirnya dibawa ke lembaga psikiatri untuk observasi.

Angkatan Udara Belanda juga menyatakan bahwa pesawat tempurnya melakukan misi pencegatan atau scramble hanya dalam kasus-kasus yang sangat tidak biasa.

Facebook Comments