For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

MiG-29 Fulcrum Jatuh di Pinggiran Moskow

MiG-29 Fulcrum

Sebuah jet tempur MiG-29 jatuh di pinggiran Moskow Jumat 5 Oktober 2018. Dua pilot yang ada di pesawat berhasil melontarkan diri.

Russia Today melaporkan pesawat bermesin ganda itu milik Gromov Flight Research Institute.  Dua pilot selamat tetapi salah satunya dilaporkan mengalami cidera.

MiG-29 secara umum adalah jet tempur kursi tunggal, namun juga ada varian dua kursi yang biasanya dilakukan untuk pelatihan.

Pesawat,  terbang dari Bandara Zhukovsky di tenggara Moskow dan jatuh di hutan dekat desa Dmitrovskoye, jauh dari daerah penduduk. Sumber yang mengetahui kejadian tersebut mengatakan sebelum jatuh salah satu mesin jet terbakar

Channel 5 Rusia melaporkan sebelumnya bahwa MiG-29 melakukan pendaratan darurat di bandara Zhukovsky di Wilayah Moskow setelah kebakaran di kabin selama uji terbang. Satu orang dilaporkan terluka dalam insiden itu.

Namun tidak jelas apakah pesawat yang jatuh ini juga sama dengan yang mendarat darurat tersebut. MiG-29, milik Gromov Flight Research Institute, pertama kali memasuki layanan dengan Angkatan Udara Soviet pada tahun 1982.

United Aircraft Corporation (UAC) mengatakan bahwa komisi khusus telah dibentuk untuk melihat penyebab insiden tersebut. Sumber pertahanan mengatakan masalah sistem kontrol menyebabkan pesawat itu jatuh, kata sumber pertahanan Rusia.

Facebook Comments