For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

India Ingin MiG-29 Bergabung ke Generasi 4,5

MiG-29 India

Angkatan Udara India akan mengupgrade armada MiG-29 milik mereka agar bisa bergabung ke kelompok jet tempur generasi 4,5.

Station Ozar, satu-satunya Depot Perbaikan Pesawat Tempur Angkatan Udara India, saat ini bekerja untuk meningkatkan kapasitas jet tempur garis depan MiG-29.

“Setelah upgrade selesai, durasi terbang pesawat dapat ditingkatkan dua kali dari waktu terbang saat ini dari 45 menit hingga 50 menit,” kata Air Commodore Samir Borade, komandan Station Ozar dilansir Times of India Jumat 28 September 2018

Upgrade pesawat juga akan mencakup fitur seperti pengisian bahan bakar di udara, perubahan tampilan head-up, sistem pemantauan helm, peralatan tempur tambahan dan sebagainya.

“MiG-29 yang ditingkatkan akan sepenuhnya diperlengkapi kemampuan untuk mengirim senjata, termasuk rudal. Upgrade berada dalam tahap akhir,” kata perwira itu.

Menjawab pertanyaan tentang upgrade Su-30 MKI dia mengatakan “Su-30 MKI pertama yang dirombak oleh depot berhasil lepas landas pada bulan April tahun ini. Pesawat ini akan dilantik dalam skuadron operasional segera,” kata Borade.

MiG-29 Fulcrum adalah salah satu jet tempur paling produktif di dunia. Saat ini tetap terbang dalam angkatan udara NATO dan negara-negara sekutu Rusia yang tergabung dalam CIS serta banyak negara lain. Ini adalah pesawat tempur paling banyak kelima di dunia.

Ketika MiG-29 pertama memasuki layanan pada tahun 1980-an, jet tempur ini digadang-gadang sebagai jet tempur superioritas udara low end yang dapat dibeli dalam jumlah yang lebih besar dengan biaya lebih rendah. Berbeda dengan Su-27, yang dianggap menjadi solusi high-end.

Facebook Comments