For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Balas Dendam, Drone dan Rudal Balistik Iran Gempur Wilayah Suriah

Kerusakan akibat perang suriah/sputnik

Tujuh drone Iran melakukan serangan rudal di wilayah Suriah untuk menargetkan kelompok yang diduga bertanggung jawab atas serangan selama parade militer di Ahvaz beberapa waktu lalu.

PressTV mengutip portal berita Garda Revolusi Iran (IRGC) Sepah News melaporkan serangan dilakukan pada sebuah fasilitas yang terletak di wilayah Boukamal, di tepi timur Sungai Efrat di Suriah.

Menurut portal tersebut serangan dilakukan oleh divisi aerospace IRGC. Kantor berita Fars melaporkan bahwa rudal balistik juga digunakan dalam serangan ini.

Pada 22 September, sekelompok pria bersenjata melepaskan tembakan selama parade militer di provinsi Khuzestan Iran, menewaskan 25 orang, yang kebanyakan adalah prajurit Korps Garda Revolusi Iran. Menyusul insiden itu, kelompok ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, telah menuduh bahwa serangan teror itu didukung oleh Arab Saudi, UEA dan Amerika.

Facebook Comments