For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Israel Hancurkan Pesawat Iran Yang Membawa Senjata ke Suriah

Serangan udara Israel menghancurkan sebuah pesawat Boeing yang penuh dengan senjata Iran, beberapa jam setelah mendarat di Bandara Internasional Damaskus.

Channel 2 Israel melaporkan Minggu 16 September 2018 bahwa pesawat jet Israel juga menggempur gudang senjata bandara.

Saluran yang mengutip sumber tanpa nama mengatakan tentara Israel menolak berkomentar mengenai masalah ini. Senjata-senjata itu seharusnya dikirim ke rezim Suriah atau sekutu Syiah pro-Teheran.

Kantor Berita Suriah (SANA) membenarkan bahwa Israel mengebom bandara Damaskus pada Sabtu malam. Sistem pertahanan udara militer Suriah menembak jatuh beberapa peluru kendali yang ditembakkan Israel dalam aksi serangan di dekat bandar udara Damaskus pada Sabtu, lapor media negara Suriah.

“Sistem pertahanan udara kita telah menggagalkan serangan peluru kendali ke Bandara Internasional Damaskus,” kata kantor berita negara SANA, yang mengutip seorang sumber di kalangan militer.

Para saksi mata di sebuah pameran dagang utama di ibu kota negara Suriah, Damaskus, mengatakan mereka melihat pijaran-pijaran cahaya di langit pada malam hari.

“Pertahanan udara kami menanggapi serangan rudal Israel di Bandara Internasional Damaskus dan menjatuhkan sejumlah roket,” kata badan itu mengutip sumber militer yang tidak disebutkan namanya, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Dalam beberapa bulan terakhir, Israel mengaku telah menyerang sejumlah target Iran di dalam wilayah Suriah.

Israel sering menuduh Teheran mengeksploitasi konflik di negara tetangga Suriah – tempat Iran mendukung rezim Assad – untuk membangun kehadiran militer permanen di dekat perbatasan Israel

Facebook Comments