For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Tak Ada Dana, Rusia Tunda Pengembangan Jet Unik SR-10

Pesawat latih unik dengan sayap menyapu SR-10

Modern Aviation Technologies Rusia terpaksa menghentikan pengembangan pesawat jet latih sayap menyapu kedepan SR-10. Lagi-lagi masalahnya adalah soal keterbatasan dana.

Pilot uji MAT, Viktor Korolev telah mengatakan kepada Mil.Press bahwa pemerintah Rusia belum mengalokasikan dana untuk memulai produksi massal pesawat  jet ringan SR-10 untuk Angkatan Udara Rusia.

Sumber di perusahaan juga mengkonfirmasi kepada koresponden Mil.Press bahwa semua pekerjaan di SR-10 ditangguhkan. “Sampai ada uang dialokasikan,” katanya. Dia menolak untuk membeberkan masalah lebih detail.

SR-10 adalah pesawat jet ringan bermesin tunggal yang dirancang oleh biro desain Modern Aviation Technologies untuk memenuhi persyaratan pelatihan pilot dari Angkatan Udara Rusia dan operator pesawat pribadi.

Pesawat  SR-10 terbuat dari material komposit modern dan memiliki desain unik dengan sayap yang bbisa digerakkan menyapu ke depan untuk memberi kemampuan manuver pada kecepatan rendah. SR-10 memulai debutnya awal tahun ini di pameran udara MAKS 2017 2017.

Pesawat ini sebenarnya cukup sederhana dan murah yang menyediakan Angkatan Udara Rusia dengan pelatih jet menengah untuk mengisi celah antara pelatih Yakovlev Yak-152 dan pelatih jet canggih Yakovlev Yak-130 Mitten yang lebih dekat dalam kinerjanya dengan pesawat tempur sejati.

Facebook Comments