For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Kedua Dalam Satu Bulan, T-38 Talon II USAF Jatuh Lagi

T-38 Talon

Sebuah pesawat latih militer T-38C Talon II  milik Angkatan Udara Amerika jatuh di Pangkalan Angkatan Udara Sheppard di Air Terjun Wichita, Texas, Selasa 11 September 2018. Ini menjadi kecelakaan keempat pesawat tersebut dalam setahun terakhir.

Business Insider melaporkan, jet latih supersonik bermesin ganda tersebut menjadi bagian dari 80th Flying Training Wing. Dua pilot yang terlibat kecelakaan selama.

Sebelum kecelakaan ini, sebuah T-38 juga jatuh di Vance Air Force Base di Oklahoma pada 17 Agustus. Jet latih lain jatuh pada bulan Mei di dekat Pangkalan Angkatan Udara Columbus di Mississippi. Kedua pilot berhasil keluar dari pesawat dengan selamat.

Sebelumnya lagi pada November tahun lalu Kapten Paul J. Barbour tewas ketika pesawatnya jatuh di dekat Pangkalan Udara Laughlin di Del Rio, Texas.

Komando Pendidikan dan Pelatihan Udara menggunakan T-38 untuk melatih pilot pesawat tempur “garis depan” seperti F-15E Strike Eagle, F-15C Eagle, F-16 Fighting Falcon, B-1B Lancer, A- 10 Thunderbolt II dan F-22 Raptor.

T-38 merupakan pesawat yang sudah cukup tua. Pesawat pertama kali terbang pada tahun 1959 dan produksi dihentikan pada tahun 1972. Angkatan Udara Amerika sedang dalam proses untuk mengganti dengan jet tempur latih baru.

Facebook Comments