For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Rusia Mulai Beli T-14 Armata, Tetapi Tetap Tak Mau Melepas T-90M

T-14 Armata

Kementerian Pertahanan Rusia akhirnya menandatangani kontrak dengan kontraktor Uralvagonzavod untuk pengiriman 132 tank tempur utama T-14 dan kendaraan tempur infanteri T-15 yang keduanya didasarkan pada platform tempur Armata.

“Hari ini, kontrak telah ditandatangani untuk 132 T-14 dan T-15. Kami akan mendapatkan sembilan pertama tahun ini,” kata ¬†Wakil Menteri Pertahanan Alexei Krivoruchko saat penandatanganan Rabu 22 Agustus 2018.

Tank T-14 kerap disebut sebagai tank generasi baru dan paling canggih di dunia. Senjata yang didasarkan platform Armata diperlihatkan kepada publik untuk pertama kalinya pada parade Hari Kemenangan di Lapangan Merah pada 9 Mei 2015.

Kendaraan tempur baru ini memiliki peralatan sepenuhnya digital, menara tak berawak dan kapsul berlapis baja yang terisolasi untuk para kru.

T-90M

Namun Rusia belum akan menjadikan tank ini sebagai kekuatan utama mereka. Bahkan beberapa lusin upgrade tank T-90M juga akan tiba untuk pasukan Rusia pada 2019. Ini adalah gelombang pertama dari ratusan T-90M yang akan dibeli militer Rusia.

“Pada 2019, Angkatan Darat Rusia akan mendapatkan tank T-90M yang dimodernisasi dalam jumlah beberapa lusin kendaraan,” kata ¬†sumber di Kementerian Pertahanan mengatakan kepada TASS di sela-sela international military and technical forum Army-2018 Kamis 23 Agustus 2018.

Sebuah kontrak pengiriman tank T-90M yang sangat dimodernisasi ke pasukan ditandatangani antara Kementerian Pertahanan dan produsen baju besi Uralvagonzavod di forum militer dan teknis militer Angkatan Darat-2017.

Tank T-90M dilengkapi dengan mesin dan peralatan baru dan dengan armor reaktif Relikt versi terbaru. Tahun ini, pasukan Rusia diperkirakan akan menerima satu set batalyon tank T-90M.

Uralvagonzavod sebelumnya mengatakan kepada TASS, T-90M yang telah ditingkatkan jauh melampaui pendahulunya, T-90A dan telah terlihat dalam latihan Zapad-2017.

Facebook Comments