For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

The Beast, Mobil Paling Aman di Dunia

Beberapa waktu lalu JejakTapak membahas tentang limo yang digunakan Presiden Rusia Vladimir Putin. Sebuah mobil baru yang dilengkapi dengan berbagai teknologi dan keamanan tinggi. Tentu saja, presiden Amerika juga memiliki kendaraan semacam ini.

Seperti diketahui Presiden Amerika Serikat barangkali menjadi orang yang paling dijaga ketat di dunia. Semua fasilitas yang digunakan  dipastikan akan menjamin keselamatan orang nomor satu di Amerika tersebut.

Salah satunya adalah limo yang dikenal sebagai The Beast. Seperti presiden Amerika sebelumnya, Donald Trump juga mendaptakan The Beast baru. Cadillac One ini dirancang untuk tahan dari serangan  militer atau perang kimia.

Bagaimana kemampuan dan kehebatan kendaraan ini? Mari kita lihat.

Ayah dari Cadillac

General Motors telah membuat 12 mobil yang digunakan  dan dikirim menjelang kunjungan presiden yang direncanakan di seluruh dunia. Meski tidak banyak diketahui mesinnya, mobil tersebut nampaknya menggunakan mesein  diesel karena pintu pengisi bahan bakar persegi panjang yang besar.

Body

Cadillac One memiliki armor kelas militer lima inci  yang merupakan kombinasi dari baja dengan tingkat kekerasan ganda, aluminium, titanium dan keramik untuk memecah proyektil. Ban mobil menggunaka Kevlar  dan tahan tusukan serta bisa berjalan meski gembos dengan bantuan pelek baja di bawahnya.

 

Senjata Yang Dibawa

Terdapat Pump-action shotguns  dan meriam gas air mata yang disembunyikan di dalam mobil, termasuk satu senapan di belakang kisi-kisi depan kendaraan yang bisa digunakan untuk melawan penyerang.  Kendaraan itu juga memiliki kamera penglihatan malam.

Kendaraan Teraman di Dunia

Jendelanya menggunakan   kaca lima lapis dan polikarbonat yang bisa menahan peluru  lapis baja. Hanya jendela pengemudi yang bisa dibuka dengan tebal  tiga inci.

Kaca depan depan dapat menahan peluru  lapis baja atau magnum 0,44 dan body dilapisi baja kelas militer setebal lima inci.

Pintu  Besar

Pintu berlapis baja setebal delapan inci  dengan berat setara pintu kabin pada jet Boeing 757. Saat ditutup mereka membentuk segel 100% untuk melindungi penghuninya jika terjadi serangan kimia.

Tangki bahan bakar berlapis baja dan diisi dengan busa khusus yang mencegahnya meledak jika terkena serangan langsung

Apa yang Ada di Dalamnya?

Tempat duduk presiden memiliki telepon satelit dengan saluran langsung ke Wakil Presiden dan Pentagon.

Di dalam boot ada sistem pemadam kebakaran, sebuah sistem oksigen di bagasi jika terjadi serangan kimia, gas air mata dan dispenser layar asap bersama dengan kantong darah yang sama dengan tipe mili presiden dalam kasus transfusi darurat.

Siapa yang Jadi Sopir?

Presiden AS akan bergerak dengan  agen layanan rahasia yang telah dilatih untuk menghadapi hampir semua kondisi yang dituntut dari seorang pengemudi  termasuk pelarian dan penghindaran dan ‘J-turn’ 180 derajat kecepatan penuh.

Mobil Canggih Lain

The Beast bukan satu-satunya kendaraan berteknologi tinggi di armada Presiden. Di antara iring-iringan juga ada mobil  antena komunikasi Presiden, – sebuah menara ponsel genggam yang terpasang di bagian atas sebuah mobil dengan iring-iringan mobilnya. Juga akan ada seorang ajudan militer yang membawa ‘Nuclear Football’, yang merupakan koper yang menyimpan instruksi jika terjadi serangan militer.

Facebook Comments