For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Personel Militer Israel Unggah Foto F-35 Yang Menunjukkan Data Sensitif

F-35 Israel / Israel Defense Forces

Seorang perwira Angkatan Pertahanan Israel atau Israel Defense Forces (IDF) yang tidak disebutkan namanya telah memposting foto-foto jet F-35 bersenjata yang mengungkapkan data sensitif pada jet tempur siuluman tersebut. Hadashot TV Israel melaporkan pada Selasa 31 Juli 2018, foto itu diambil di sebuah bunker bawah tanah di pangkalan Nevatim.

Tidak disebutkan kapan dan di mana gambar itu diposting. Hanya disebutkan gambar itu diunggah di sebuah forum militer.

Bukan hanya jet tempur F-35, Hadashot juga melaporkan kasus lain di mana tentara IDF menerbitkan foto peralatan militer rahasia. Menurut mereka, seorang teknisi pangkalan tank mengambil gambar sebuah tank dengan peralatan rahasia, sementara seorang prajurit angkatan laut memotret pusat komandonya. Keduanya diduga juga mengunggahnya ke forum militer.

Media itu juga melaporkan petugas IDF tidak memiliki izin untuk mempublikasikan foto-foto dan mereka akhirnya dihapus atas permintaan pejabat militer Israel. Seorang petugas tank, yang diwawancarai oleh saluran TV Israel telah menyamakan pengunggahan gambar-gambar tersebut dengan “tindakan spionase,” dengan mengatakan mereka dapat membantu musuh-musuh Israel.

Amerika (dan juga Israel) telah secara ketat menjaga informasi sensitif F-35, yang menyebabkan konflik antara Washington dan Ankara, yang ingin membeli jet F-35 dan sistem pertahanan udara S-400 Rusia.

Facebook Comments