For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

UEA Berusaha Beli Jet Tempur F-35

Uni Emirat Arab (UEA) dilaporkan sedang berusaha untuk membeli sejumlah jet tempur generasi kelima F-35 Lightning II. Bahkan para pemimpin militer negara tersebut mengunjungi Angkatan Udara Israel untuk meninjau operasi jet tempur siluman tersebut.

Portal berita Israel i24NEWS melaporkan Rabu 4 Juli 2018 delegasi Amerika juga hadir pada saat kunjungan tersebut. Sumber militer Israel mengatakan kunjungan luar biasa ini dilakukan ketika UEA berusaha untuk membeli armada jet tempur F- yang dibangun oleh raksasa pertahanan AS Lockheed Martin serta di tengah membaiknya aliansi negara-negara Teluk-Israel untuk melawan Iran.

UAE sedang membangun salah satu angkatan bersenjata paling modern di kawasan itu. Namun, tidak ada konfirmasi resmi baik kunjungan delegasi UEA ke Israel dan negosiasi tentang F-35 saat ini. Juga tidak disebutkan berapa pesawat yang akan dibeli UEA.

Israel saat ini menjadi satu-satunya negara di Timur Tengah yang memiliki jet tempur tersebut, di mana mereka dioperasikan oleh Skuadron Golden Eagle yang berbasis di Pangkalan Udara Nevatim di pusat negara. Sebanyak 12 pesawat telah mereka terima dari 50 yang dipesan

Pada bulan Mei, Angkatan Udara Israel  mengungkapkan bahwa mereka telah menggunakan jet tempur F-35 operasi tempur.

F-35 Lightning II adalah pesawat tempur generasi ke-5 yang menggabungkan kemampuan siluman canggih dan sensor. Berbeda dengan F-22 yang dibangun untuk superioritas udara, F-35 lebih akan berperan pada serangan darat.

Facebook Comments