For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Terjebak 10 Hari di Gua, 12 Anak Pemain Sepakbola Thailand Ditemukan Selamat

Setelah pencarian 10 hari, sebanyak 12 anak anggota tim sepakbola Thailand yang terperangkap di gua akhirnya ditemukan dalam kondisi seluruhnya selamat pada Senin 2 Juli 2018 malam.

SEAL Angkatan Laut Thailand atau Thai Navy SEAL memposting sebuah video di halaman Facebook mereka yang menunjukkan saat ketika para penyelam menemukan kelompok itu duduk di sebuah tanggul jauh di dalam gua. Anak-anak lelaki itu melambai dan tampak sehat-sehat saja.

Petugas pencarian dan penyelamat berusaha menemukan 12 anak laki-laki, usia 11-16 tahun, dan pelatih sepak bola mereka sejak mereka pergi ke gua setelah latihan sepak bola pada 23 Juni tetapi tertangkap di dalam karena meningkatnya banjir.

Salah satu dari anak laki-laki itu bertanya kepada penyelam dalam bahasa Inggris berapa lama mereka berada di dalam gua, yang dijawab seorang anggota tim Inggris: “Anda telah berada di sini 10 hari. Kamu sangat kuat. ”

Yang lain berkata, “Saya sangat senang,” dan berterima kasih kepada tim penyelamat. Anak-anak lelaki itu, yang ingin meninggalkan gua, bertanya kapan mereka akan pergi keluar  di mana para penyelam menjawab, “Tidak, tidak hari ini. Ada dua dari kita. Anda harus menyelam. Tidak masalah. Banyak orang datang. Banyak, banyak orang. Kami yang pertama. Banyak orang datang. ”

Para penyelam meyakinkan anak-anak itu bahwa makanan dan perawatan medis sedang dalam perjalanan. “Tuhan memberkati Anda,” kata seorang anggota tim sepak bola dapat mendengar kata-kata.

Narongsak Osottanakorn, gubernur provinsi Chiang Rai mengatakan kepada wartawan Senin malam: “Kami menemukan semua 13 orang dengan selamat kami akan mengurus mereka sampai mereka bisa bergerak.”

Dia menambahkan: “Kami akan membawa makanan kepada mereka dan seorang dokter yang bisa menyelam. Saya tidak yakin mereka bisa makan karena mereka belum makan untuk sementara waktu.

”Penyelamat internasional yang bekerja dengan Angkatan Laut Thailand SEAL sekarang bekerja untuk menarik tim yang lemah dari gua dengan selamat.”

Hooyah…..ทีมหมูป่าพบเยาวชนทีมหมูป่าบริเวณหาดทรายห่างจาก Pattaya beach 200 เมตร โดยนักดำน้ำหน่วยซีลดำน้ำวางไลน์เชือกนำทาง ร่วมกับนักดำน้ำจากประเทศอังกฤษ ระยะทางจากห้องโถง 3 ยาว 1,900 เมตร เมื่อเวลา 21.38 น. คืนวันที่ 2 กรกฎาคม 2561#ThainavySEAL

Posted by Thai NavySEAL on Monday, July 2, 2018

Facebook Comments