For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Untuk Kali Pertama, Angkatan Laut Kroasia Kirim Kapal untuk Misi NATO

Angkatan Laut Kroasia

Angkatan Laut Kroasia akan mengirimkan kapal perang mereka ke misi NATO. Meski kapal Angkatan Laut Kroasia di masa lalu sudah mengambil bagian dalam latihan NATO, termasuk Trident Juncture pada 2015, pengerahan kapal untuk misi NATO adalah hal yang pertama kali terjadi.

Keputusan untuk mengerahkan kapal perang untuk operasi Sea Guardian diumumkan oleh pemerintah pada 27 Juni 2018. Kementerian pertahanan tidak menentukan kapal apa yang dapat dikerahkan. Hanya dikatakan 50 personel angkatan bersenjata akan berada di kapal Angkatan Laut Kroasia yang dikirim tersebut.

Kementerian itu menetapkan bahwa kapal akan dikerahkan selama sekitar 30 hari, wilayah patroli yang berdekatan dengan Laut Adriatik dan berkontribusi pada penciptaan gambaran yang lebih luas tentang kegiatan maritim di Mediterania tengah.

Operation Sea Guardian adalah operasi Non-Article 5 NATO yang dilaksanakan sebagai tanggapan terhadap lingkungan keamanan maritim yang berkembang di Mediterania.

Informasi kewaspadaan situasional maritim dilaporkan ke Komando Maritim Sekutu di Northwood dan setelah dikompilasi dan diproses, dibagi ke angkatan laut sekutu dan mitra serta operasi Uni Eropa.

Facebook Comments

error: Content is protected !!