For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Entah Sengaja atau Tidak, Pentagon Ungkap Operasi C-17 dan C-130 dari Pangkalan di Suriah

Amerika selama ini tidak mengakui tetapi juga tidak membantah bahwa mereka mendirikan pangkalan militer di Suriah. Tetapi foto-foto yang dirilis Central Command (Centcom) akhirnya membuktikan bahwa pasukan Amerika telah memiliki pangkalan yang mampu untuk mendaratkan pesawat besar seperti C-17 Globemaster III dan C-130 Hercules.

Centcom baru saja mempublikasikan beberapa foto menarik aset Amerika yang mendukung Operasi Inherent Resolve. Secara khusus, gambar-gambar menggambarkan C-17 Globemaster III Angkatan Udara AS dan KC-130J Korps Marinir AS beroperasi dari landasan pacu tanah. Tidak ada keterangan resmi di mana pesawat itu beroperasi dan hanya disebutkan sebagai “lokasi yang dirahasiakan”.

Namun, gambar-gambar yang diambil antara 20 dan 23 Juni2018 dan dirilis oleh CENTCOM Public Affairs Kamis 28 Juni segera bisa dilacak geolokasi oleh penyidik ​​OSINT dan pengguna Twitter terkenal Samir (@obretix) yang menyebutkan pesawat beroperasi dari lapangan terbang antara Tell Tamr dan Tell Baydar di Suriah utara.

Loading...

Foto-foto sebelumnya menunjukkan operasi di pangkalan militer Amerika/ Koalisi di provinsi Al-Hasakah di Suriah timur laut yang pekerjaan konstruksinya terungkap oleh analisis OSINT (Open Source Intelligence) gambar satelit pada tahun 2017 dan penyelesaiannya tampaknya akan segera terjadi atau baru saja selesai pada akhir April 2018.

C-130 Hercules Korps Marinir AS berangkat dari lokasi yang dirahasiakan pada  22 Juni 2018/Centcom

C-130 mengangkut personel dan pasokan ke lokasi lain di area kerja Gabungan Tugas Gabungan.

Hercules KC-130J mendukung operasi ekspedisi dengan menyediakan pengisian bahan bakar udara ke udara, pengisian bahan bakar di darat yang cepat dan dukungan logistik untuk pasukan, angkutan taktis  personel atau kargo termasuk pengiriman udara atau operasi zona pendaratan yang ketat.

C-17 Globemaster Angkatan Udara AS siap berangkat dari lokasi yang dirahasiakan, 23 Juni 2018/Centcom

C-17 dapat menerbangkan baik kargo maupun personel, dan mampu mendarat di landasan pacu yang kecil dan pendek sepanjang 3.000 kaki dengan beban penuh.

Loading...
Facebook Comments