For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Rusia Mulai Program Pembangunan Pesawat Angkut Super Berat

AN-124 (sputnik)

Tahun ini, United Aircraft Corporation (UAC) Rusia akan memulai program untuk mengembangkan pesawat angkut super berat dengan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan.

Laporan tahunan perusahaan yang diungkap Selasa 26 Juni 2018 menyebutkan perusahaan memprioritaskan persiapan studi kelayakan untuk pesawat angkut militer super berat dan persetujuannya oleh Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Rusia pada 2018.

Pada awal Juni, Komandan Penerbangan Angkutan Militer Rusia, Letnan Jenderal Vladimir Benediktov, mengatakan rencana melanjutkan produksi Ruslan, yang dihentikan pada tahun 2003, sedang dipertimbangkan, tetapi belum ada keputusan yang diambil.

Setelah itu, Wakil Presiden UAC untuk transportasi penerbangan, Alexey Rogozin, mengatakan bahwa produksi An-124 mungkin dilanjutkan.

Pesawat An-124-100 memiliki muatan 120 metrik ton, membuatnya menjadi yang paling mampu di dunia.

Ruslan dikembangkan pada paruh pertama tahun 1980-an oleh biro desain Antonov bekerja sama dengan lembaga penelitian, perusahaan, organisasi industri penerbangan dan kementerian penerbangan Uni Soviet.  Aviastar-SP Rusia di kota Ulyanovsk telah menghasilkan total 36 An-124.

Facebook Comments