For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Jet Latih FT-7PG Pakistan Jatuh dan Terbakar, Dua Pilot Tewas

Dua pilot Angkatan Udara Pakistan (PAF) tewas setelah pesawat latih FT-7PG mereka jatuh di Kota Peshawar di bagian barat-laut negeri itu Selasa 26 Juni 2018.

Angkatan Udara mengatakan di dalam satu pernyataan bahwa kedua pilot tersebut, seorang komandan sayap dan perwira penerbang, kehilangan nyawa mereka dalam kecelakaan itu saat berusaha menyelamatkan penduduk sipil.

“Angkatan Udara Pakistan melaporkan dengan penyesalan bahwa satu pesawat latih, saat menyelesaikan satu misi pelatihan operasi rutin, jatuh selama pendaratan di Pangkalan Udara Peshawar,” kata PAF.

Jet tempur latih tersebut jatuh ketika pilot berusaha melakukan pendaratan darurat setelah pesawat itu menghadapi gangguan mesin.

Menara pengawas mengizinkan pilot mendaratkan pesawat di landasan pacu tapi pesawat tersebut jatuh sebelum dapat mencapainya.

Pesawat itu terbakar setelah jatuh di lingkungan Bandar Udara Internasional Bacha Khan, yang berdekatan, di Peshawar, kata media lokal.

Asap tebal yang membubung dari area bandar udara tersebut dapat terlihat. Tim pertolongan dan personel keamanan segera dikerahkan ke lokasi kecelakaan dan memadamkan api.

PAF telah mengumumkan akan membentuk dewan penyelidik guna memastikan penyebab kecelakaan itu.

Facebook Comments