For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Pertarungan Bismarck Vs Iowa, Apa Yang akan Terjadi?

KMS Bismarck
KMS Bismarck

Sekarang bagaimana jika keduanya bertempur? Bayangkan sekarang adalah tahun 1942, dan kapal perang Iowa Amerika telah bergegas berlayar untuk memburu Bismarck.

Bismarck, Tirpitz, dan kapal besar Jerman lainnya telah membuat Atlantik terlalu berbahaya untuk mengirim konvoi.

Sebuah kapal perang cepat dirancang untuk beroperasi bersama kapal induk, Iowa dapat mencakup banyak laut. Operasi sendiri, ia mendeteksi Bismarck yang juga beroperasi sendiri. Duel di depan mata.

Meskipun awak Bismarck terlatih serta kapal memiliki desain yang baik dan senjata yang ampuh, Iowa memiliki salah satu inovasi teknologi yang tidak dimiliki battlewagon Jerman tidak yakni radar utama pengarah senjata. Iowa dapat menembakkan jauh lebih akurat pada target jarak yang lebih jauh.

Hal ini memungkinkan Iowa untuk berada di luar jangkauan pukulan Bismarck, yang baru bisa menembak target dalam jangkaun visual.

Bismarck akan menghindari duel malam, tetapi Iowa yang lebih cepat dapat memaksa pertempuran malam jika ingin, mengejar Bismarck sebelum matahari terbit.

Kombinasi radar pengndalian tembakan Mk 13 dan shell Mk 7 Iowa berarti dia dapat menembak yang pertama, menekan pertama, dan membuat sakit pertama.

Meski proteksi lapis baja Bismarck sangat kuat tetapi dalam pertempuran lama sulit untuk Bismarck lepas menyelamatkan diri. Artinya Iowa bisa menang.

Facebook Comments