For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

6 Pertarungan Sniper Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Duel antar sniper banyak ditampilkan dalam film. Tetapi sebenarnya hal itu langka di dunia nyata.

Penembak jitu menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk melindungi kawan dengan menembak musuh yang mengancam mereka.

Tetapi meski tidak banyak pertarungan antara sniper tetap pernah terjadi.

Kedua penembak jitu saling bidik dan intai guna mencari kesempatan membunuh lebih cepat. Dan berikut enam pertarungan sniper yang terkenal sepanjang sejarah.

 Carlos Hathcock
Carlos Hathcock

1. Carlos Hathcock Vs pemburunya

Sniper legendaris Marinir Amerika Gunnery Sgt. Carlos Hathcock berjuang dalam beberapa pertempuran sniper selama Perang Vietnam ketika Vietnam Utara mengirim sniper terbaik mereka untuk memburunya.

Dalam sebuah duel satu, Hathcock menemukan jejak penembak jitu yang memburunya. Sialnya ketika mengikuti jejak sniper, Hathcock tersandung pohon hingga menunjukkan posisinya. Sniper Vietnam Utara mengambil tembakan dan mengenai spotter canteen Hathcock.

Dua sniper ini kemudian bermanuver untuk menghindari pantauan lawan hingga Hathcock melihat kilatan kaca. Ia langsung menembak ke arah tersebut.

Yakin tembakknya tepat dia bergerak maju untuk melihat apa yang terjadi. Dan seperti yang sudah diduga Hathcock kilatan itu berasal dari pengintai senjata lawan dan tembakan Hathcock secara tepat menembak pengintai itu hingga tembus ke mata sniper Vietnam Utara.

sniper australia

 2. Billy Sing Australia vs Abdul the Terrible

Trooper Billy Sing adalah warga Australia yang mengajukan diri untuk masuk militer dalam Perang Dunia I dan kemudian bertempur di Gallipoli melawan Turki.

Hampir setiap hari, ia dan spotter (pengintai) akan berada di pohon-pohon yang menghadap parit musuh dan kemudian membunuh satu atau dua tentara.

Pada saat ia telah mengumpulkan 200 tembakan, Turki kemudian mengirimkan sniper untuk membunuhnya yang bernama Abdul the Terrible.

Abdul berhasil membunuh petugas pengintai Sing, Tom Sheehan. Sing kemudian melihat Abdul dan membalas tembakannya.

simo

3. Simo Häyhä vs Sniper Soviet

Simo Häyhä, seorang penembak jitu Finlandia pada Perang Dunia II dikenal karena mencetak lebih dari 500 tembakan membunuh tentara Soviet hanya dalam waktu 100 hari.

Tentu saja, Rusia tidak tinggal diam dan akhirnya mengirim sniper untuk membunuhnya.

Häyhä menembak semua sniper yang dikirim satu per satu. Namun pada Maret 1940 seorang sniper Soviet tak dikenal menembaknya dan mengenai bagian wajah.

Tetapi Häyhä selamat dan bertahan hingga akhir perang. Ia kemudian dipromosikan langsung dari kopral menjadi letnan karena kesuksesannya di medan perang.

NEXT
Facebook Comments