For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

10 Kisah Aneh Seputar Perang Dunia II

Perang Dunia II adalah salah satu perang terbesar yang terjadi di bumi ini. Perang ini melibatkan puluhan negara dan mengakibatkan jutaan orang meninggal dunia.

Banyak cerita aneh bahkan gila di sekitar Perang Dunia II yang mungkin belum anda ketahui. Dan ini adalah 10 di antaranya

pd ii

Ada seorang tentara Jepang, bernama Hiroo Onada, yang tidak menyerah sampai 29 tahun setelah Perang Dunia II. Dia baru menyerah pada tahun 1974.

pd ii 2

Seorang pria Jepang, Tsutomu Yamaguchi, selamat dari bom atom Hiroshima dan Nagasaki pada Perang Dunia II.

pd ii 3

Sersan Nicholas Alkemade, seorang penembak belakang di Avro Lancaster RAF selamat meski jatuh dari 18.000 kaki (5.500 m) tanpa parasut! Dia hanya mengalami kaki terkilir.

pd ii 4

Emil Hacha, yang pada tahun 1939 menjadi Presiden Cekoslowakia, menderita serangan jantung setelah ia diberitahu oleh Hitler & G├Âring akan membom ibukota jika ia tidak bekerja sama.

pd ii 5

Agen ganda Spanyol, Joan Pujol Garcia, menerima medali dari kedua belah pihak selama Perang Dunia II. Dia menerima Eisernes Kreuz II. Klasse dari Jerman dan Member of the Order of the British Empire dari Inggris.

pd ii 6

Setelah Jepang menyerang Pearl Harbor pada 7 Desember 1941, Kanada menyatakan perang terhadap Jepang sebelum Amerika Serikat melakukan.

pd ii 7

Tahukah anda bahwa sebenarnya Jepang benar-benar telah mendarat di Amerika? Selama Pertempuran Aleutian Islands Jepang berhasil merebut pulau Amerika di Alaska. Itu adalah pukulan besar bagi moral dan membutuhkan banyak pengorbanan nyawa Pasukan AS untuk merebut kembali pulau-pulau.

pd ii 8

Ternyata Nutella diciptakan selama Perang Dunia II. Ferrero, seorang pembuat kue Italia mencampur hazelnut ke dalam cokelat untuk memperpanjang pasokan kakao.

pd ii 9

Ada beruang Polandia, bernama Wojtek, memperoleh pangkat Kopral setelahdiajarkan untuk memberi hormat, bergumul dengan laki-laki, minum dan merokok serta membantu pasukan garis depan dengan membawa amunisi dan menampilan keberanian dalam kesediaannya untuk berpartisipasi dalam pertempuran.

pd ii 10

Kapal perang Belanda, Abraham Crijnssen, menyamar sebagai sebuah pulau tropis untuk menghindari deteksi pembom Jepang. Dan itu berhasil

 

Facebook Comments