For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Melihat Cara Kerja CBU-105, Bom Cluster Milik Amerika

CARA KERJA

cbu 11

Sebuah CBU-105 membawa satu BLU-108 submunitions

cbu 21

BLU-108 adalah submunitions canggih yang dirancang untuk secara efektif terlibat dan menghancurkan kendaraan lapis baja. Submunitions menyebarkan 4 Skeets untuk tujuan tersebut.

cbu 31

Hulu ledak skeet memiliki dua mode self-destruct & fitur timeout. Penetrator yang eksplosif terbentuk dari cakram logam dan pecahan peluru dari divisi di sekitarnya.

cbu 4 1

  1. CBU-105 dijatuhkan dari pesawat.

 

  1. Bom mendekati target, casing luar terbuka dan melepaskan 10 submunitions BLU-108.

 

  1. Peledak yang dirilis pada ketinggian dan parasut memperlambat penurunan mereka

 

  1. Silinder submunitions BLU-108 kemudian bergerak vertikal dan turun perlahan-lahan.

 

  1. BLU-108 terlepas dari parasut dan roket kecil yang ditempatkan di sudut dipecat. Ini memberikan dorongan sudut yang memungkinkan rotasi silinder dengan kecepatan tinggi dan terlihat hampir seolah-olah itu tergantung di udara.
  1. Setiap submunisi BLU-108 berisi empat sensor disebut Skeets, yang melepaskan peledak ketika rotasi kecepatan tinggi. Gaya sentrifugal membawa Skeets jauh dari cannister peledak yang sekarang kosong.
  1. Pencari infrared ada pada setiap scan skeet untuk target di tanah dan laser mulai menghitung rentang untuk merilis perangkat tepat waktu.
  1. Setelah mengunci target, tembakan eksplosif dilepaskan beberapa meter di atas target yang melontarkan pecahan peluru secara bersama menyebabkan kerusakan di sekitar sasaran.

cbu 5

 

Fitur yang membedakan CBU-105 dari bom cluster lainnya adalah keamanan tinggi. Skeets menejamin amunisi meledak setelah rilis atau merusak diri sendiri setelah mereka menyentuh tanah. Hal ini memastikan bahwa amunisi yang tidak meledak tidak tergeletak di medan perang dan menimbulkan ancaman bagi warga sipil di masa depan.

 Next: Platform
Facebook Comments