For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Melihat Lebih Dekat Tank T-14 Armata

T-14/Sputnik

Tank tetap menjadi salah satu senjata utama dalam peperangan modern meski terjadi peningkatan drastis penggunaan senjata yang tepat dalam konflik kecil.

Pada akhir tahun 2017 Kementerian Pertahanan Rusia memesan beberapa tank T-14 Armata baru. Menurut perusahaan, harga setiap tank baru sekitar 250 juta rubel atau setara US$ 4,4 juta atau sekitar Rp58 miliar.

Versi dasar tank T-14 menggunakan meriam  125 mm. Namun, menurut produsen senjata, kendaraan tempur ini juga bisa dilengkapi dengan meriam 152 mm.

Tank T-14 mampu menembak hingga sepuluh putaran per menit dan bisa mencapai target pada jarak tujuh km. Sebagai perbandingan,  Abrams Amerika hanya bisa menembakkan tiga putaran per menit, dan memiliki jarak hanya 4,6 km.

Selain itu, setiap tank baru Rusia dilengkapi dengan sistem radar sendiri, yang memberikannya keuntungan khusus dalam hal pengendalian penargetan dan penembakan. Akibatnya T-14 juga bisa menembak pesawat terbang dan mencegat roket dan rudal musuh.

Bagaimana gambaran dari tank tersebut? Grafis yang ditampilkan RBTH ini bisa sedikit membantu:

Facebook Comments