For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Pesawat Amfibi ICON A5; Kecil, Indah, Cepat, Bisa Melipat Sayap Pula

Kecil, indah, cepat, ringan. Sayapnya bisa dilipat dan mampu mendarat di permukaan air. Ini adalah ICON A5 sebuah pesawat amfibi sporty yang memungkinkan seseorang terbang di atas pegunungan dan melaju di atas danau yang jernih.

Pesawat dua penumpang yang intuitif ini memiliki tampilan depan seperti ketika kita menonton film di iMAX. Konsep ini memungkinkan pilot berinteraksi dan melihat bumi dengan cara yang lebih memuaskan.

Pesawat ICON A5 dirancang oleh klaus tritschler, seorang penggemar teknologi kapal pesiar, sepeda motor, dan seklaigus perancang pesawat terbang pribadi. Dia sudah menghabiskan lebih dari 15 tahun di designworks grup milik BMW.

Tidak mengherankan kalau penampilan pesawat ini sudah menandakan perhatian yang besar dari sisi desain. Futuristik dengan memaksimalkan fungsi tanpa melewatkan keindahan sebuah karya.

Lekukan dan bentuk pesawat amfibi pribadi berwarna putih dan merah ini sekilas mirip dengan kendaraan sport mewah. Sebagai pesawat dengan ide brilian, ICON A5 memiliki sayap yang bisa dilipat.

Untuk apa? Tentu saja karena pesawat ini bisa parkir di atas air, maka dibutuhkan posisi yang ringkas. Selama ini, pesawat bersayap tetap, meski ukurannya kecil, bentang sayapnya lumayan panjang. Bentang sayap ini yang kadang jadi masalah ketika mencari lokasi untuk parkir.

Meski bisa dilipat, jangan dikira tak kuat. Orang bisa duduk di platform seawings ini dan menggantugkan kaki mereka. Mereka juga bisa bersantai di atas sayap dan menikmati pemandangan yang indah.

Berat pesawat ini hanya 685 kg, sehingga cukup ringan untuk ditarik sebuah mobil ketika ada di darat. Mesin rotax 912 yang dipakai menyediakan 100 tenaga kuda dan kecepatan maksimum 109 mph (175 km / jam) dengan daya jelajah sampai 15.000 kaki di udara dan sejauh 427 mil laut.

Kokpit amfibi A5 ini dirancang familiar untuk pilot pemula, karena tidak banyak tombol disana. Pesawat ini bisa diterbangkan oleh siapa saja yang memegang lisensi pilot olahraga.

Karena jendela samping dapat dilepas, dan dasbor dapat diturunkan, maka pilot dapat melakukan navigasi secara visual dan tidak harus tergantung pada instrumen penerbangan elektronik yang rumit. GPS garmin 796 menjamin Anda tidak akan kesasar.

Facebook Comments