For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Api Berkobar di Pangkalan Kapal Selam Rusia, Ini Latihan Apa Kebakaran Beneran?

Sebuah video muncul Minggu 21 Januari 2018 malam yang memperlihatkan kebakaran besar di pangkalan kapal selam Rusia di Vladivostok. Tiga video dari sudut yang berbeda menunjukkan asap hitam tebal naik dari api yang menyala di antara kapal selam diesel bertenaga diesel Kilo.

Tak lama setelah video tersebut muncul, media Rusia mengatakan bahwa api tersebut adalah bagian dari latihan pengendalian kebakaran.

“Latihan memadamkan api di dermaga dengan menggunakan tiruan dilakukan di wilayah sambungan kapal selam Armada Pasifik di antara personil. Personel mengatasi [api] dengan sangat bagus,” kata Angkatan Laut Rusia sebagaimana dikutip TASS.

https://twitter.com/Capt_Navy/status/955044381890961411

Sangat sulit membayangkan latihan dilakukan dengan risiko sangat tinggi dan mahal seperti ini seperti membakar kapal selam atau menyalakan api besar di antara kapal selam yang ada di dermaga.

Asap hitam tebal dan permukaan air yang terbakar seperti yang terlihat di video membuatnya terlihat seperti api diesel. Mungkin nyala api menyala saat pengisian salah satu kapal selam kelas Kilo yang diikat di dermaga, atau mungkin ada semacam kebocoran dari tangki kapal selam.

Vladivostok berada di bagian selatan Semenanjung Muravyov-Amursky dan merupakan pelabuhan terbesar Rusia di Pasifik dan rumah Armada Pasifik Angkatan Laut Rusia. Lokasinya yang strategis berbatasan dengan China dan Korea Utara, serta Jepang di timur.

Ada kira-kira setengah lusin kapal selam kelas Kilo yang ditempatkan di Armada Pasifik Rusia. Ada juga fasilitas lain di kawasan yang dibangun untuk menampung kapal selam nuklir Rusia.

Facebook Comments