For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Buruan Sebelum Keduluan, Ini Ada Jet Tempur T-4 Pribadi Dijual

Masih ingin memiliki jet tempur pribadi? Nih ada yang jualt jet temut T-4 Skyhawk. Kondisi pesawat oke dan bisa langsung diterbangkan baik untuk pulang kampung atau jalan-jalan di udara saja.

Jet tempur tersebut milik Don Keating. Eks pilot di Northwaest Wirlines  selama 38 tahun tersebut ingin mempensiun jet tempur yang cukup bersejarah tersebut.

“Saya agak benci untuk menyingkirkannya, tetapi waktu terus berjalan, dan inilah saatnya,” kata Don Keating sebagaimana dilaporkan King5.com, Jumat 19 Januari 2018.

Dia berharap bisa menemukan pembeli. “Saya mendapat beberapa panggilan. Ketika mereka tahu harga pesawat terbang, beberapa dari mereka pergi, ” katanya.

Memang berapa harganya? Keating membuka penawaran untuk Skyhawk  miliknya sekitar $ 2,9 juta atau sekitar Rp38,6 miliar. Jika terdengar mahal, menurut Keating wajar, karena ini pesawat yang langka. Keating memperkirakan hanya ada tiga orang pesawat yang terbang di luar militer.

Dia mulai membangun jet tempur yang dia dapatkan secara rusak ini mulai tahun 2004. Dia membeli sejumlah komponen. “Anda mungkin tidak dapat melakukan hal seperti itu hari ini karena undang-undang federal telah menjadi lebih ketat. Sekarang jauh lebih sulit untuk mendapatkan komponen utama pesawat militer,” kata Keating.

Jet Keating telah tampil di pertunjukkan di seluruh negeri, termasuk di Seafair. Dia juga memberikan wahana ke veteran Vietnam, yang telah menerbangkan Skyhawk dalam kondisi yang jauh lebih sulit. Beberapa ditembak jatuh, dan untuk mereka, Skyhawk lebih dari sekadar mesin.

“Ini benar-benar membuat orang terharu ketika terbang dan orang mulai membicarakan lagi. Ada banyak tawanan perang Vietnam yang menerbangkan pesawat ini, banyak orang yang terbunuh,” kata Keating.

Setelah bertahun-tahun terbang, dia merasa saatnya untuk mendarat dan membiarkan orang lain mengambil alih pesawat ini.

“Impian bagi saya adalah seseorang yang membeli pesawat terbang secara lokal, dan saya akan menerbangkannya untuk mereka,” kata Keating.

Facebook Comments