For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

EC-130H Compass Call, Pembajak yang Butuh Sentuhan Cinta

Merawat EC-130H Compass Call / Defense Gov

Ada empat EC-130H,  dari 55th Electronic Combat Group dari Davis-Monthan Air Force Base di Arizona, yang dikerahkan ke daerah tanggung jawab Central Command AS – area yang membentang dari Mesir hingga Kazakhstan.

Koslov tidak akan mengatakan berapa banyak pesawat ini yang dimiliki Wing 386, tetapi mengatakan Compass Call  terbang setiap hari. Salah EC-130H dibangun tahun 1973 dan ada yang  dibangun pada tahun 1964, sebelum  dikonversi menjadi pesawat serangan elektronik. “Ini pesawat tua yang  memerlukan banyak cinta dari orang-orang pemeliharaan kami,” kata Koslov.

Tetapi menurut Letnan 1 John Karim, petugas Unit perawatan pesawat yang bertanggung jawab menjaga EC-130Hs di udara mengatakan memberikan cinta untuk pesawat ini kadang-kadang bisa rumit

“Ini adalah pesawat cukup tua,” kata Karim. “Mereka  harus diperbaiki sebelum kami dapat meluncurkan pesawat dengan aman lagi.  Melakukannya dengan cepat dan tepat waktu  adalah salah satu tantangan dalam pekerjaan kami “.

Karim menambahkan pesawat dengan usia empat atau lima dekade  perlu diperiksa secara teratur untuk melihat kelelahan structural, kabel tua, dan mesin.

Mencoba untuk menggunakan teknologi peperangan elektronik baru agar bekerja dengan airframes tua juga dapat menjadi tantangan lain. Akibatnya, pengelola Compass Call harus  tahu seluk-beluk setiap bagian dari teknologi yang mereka install.

“Badan pesawat tidak pernah benar-benar dirancang untuk melakukan apa yang kita lakukan dengan itu,” kata Karim.

“Kadang-kadang kita menemukan masalah, dan kemudian kita harus mencari cara untuk memperbaiki masalah itu, sedangkan pada badan pesawat lain,  semua akan berada di sana dalam data teknologi. Ini lebih dari sekedar itu. Ini  adalah sebuah kotak, dan aku akan mengubah kotak. “Kabel ini berasal dari mana? Apakah saya memahami bagaimana dia benar-benar bekerja di dalam kotak?  Dibutuhkan banyak sel-sel otak.”

Compass Call telah terus-menerus dikerahkan untuk mendukung CENTCOM sejak 2004, tetapi juga telah melayani  setiap operasi kontingensi utama AS sejak  tahun 1983, termasuk Kosovo, Haiti, Panama, Libya, Irak, Serbia dan Afghanistan.

Setiap Compass Call  memiliki 10 sampai 16 awak. Selain empat pilot  yang terbang dan menavigasi pesawat, kru termasuk operator peperangan elektronik, analis bahasa kriptologi, operator sinyal khusus dan personel pemeliharaan udara.

Facebook Comments