Rusia Kirim Lebih Banyak S-400 ke Crimea

S-400/TASS

Rusia mengerahkan divisi baru sistem rudal pertahanan udara S-400 di Krimea. Ini adalah divisi kedua yang dikirimkan ke wilayah tersebut setelah S-400 pertama dikirim tahun 2017 di dekat kota pelabuhan Fedosia.

pada hari Sabtu, kantor berita Rusia melaporkan, dalam eskalasi ketegangan militer di semenanjung Krimea.

Rusia menganeksasi Crimea dari Ukraina pada tahun 2014, memicu sanksi ekonomi oleh Uni Eropa dan Amerika Serikat dan ketegangan di kawasan ini. Amerika mengatakan pada bulan Desember bahwa pihaknya merencanakan untuk menyediakan Ukraina dengan kemampuan pertahanan mematikan yang menurut pejabat termasuk rudal anti-tank Javelin.

Kantor Berita Rusia RIA Novosti  melaporkan divisi S-400 baru ini akan berbasis di sebelah kota Sevastopol dan akan mengendalikan wilayah udara di perbatasan dengan Ukraina.

Sementara Kantor berita Interfax mengutip Viktor Sevostyanov, seorang komandan angkatan udara Rusia mengatakan sistem pertahanan udara baru, yang dirancang untuk mempertahankan perbatasan Rusia, dapat diubah menjadi mode tempur dalam waktu kurang dari lima menit.

Sistem pertahanan udara S-400, yang dikenal sebagai “Triumph” dillaim dapat menjatuhkan target udara di kisaran 400 kilometer dan rudal balistik di kisaran 60 kilometer. Mereka pertama kali diperkenalkan ke gudang senjata militer Rusia pada 2007

Facebook Comments