Trump Sebut Jual F-52 ke Norwegia, Jet Tempur Apa Ini?

Presiden Donald Trump membuat pernyataan yang sempat membuat beberapa orang terkejut. Dalam sebuah konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg Rabu 10 Januari 2018, Trump berbicara tentang hubungan perdagangan antara kedua negara.

Salah satu yang dia gambarkan dalam hubungan tersebut adalah penjualan jet tempur Amerika. “Pada bulan November, kami mulai mengirimkan jet tempur F-52 dan F-35 pertama [ke Norwegia],” kata Trump.

Maaf Pak Presiden? Apakah Amerika membuat jet tempur baru? Ternyata tidak. F-52 adalah kesalahan ucap seorang presiden. Trump sepertinya ingin mengatakan bahwa Norwegia membeli 52 jet tempur F-35 dengan tiga yang pertama sudah tiba di Oslo pada bulan November.

Trump sepertinya sadar telah melakukan kesalahan dan segera membetulkan ucapannya. “Kami memiliki total penjualan 52 [F-35 ke Norwegia] dan mereka telah mengirimkan beberapa dari mereka, sedikit di depan jadwal,” kata Trump. Dia menambahkan bahwa “ini adalah pembelian senilai $ 10 miliar.”

Tetapi pernyataan Trump soal F-52 terlanjut mengundang komentar di media sosial.  Sebagian besar pengguna Twitter membuliying Trump dengan menampilkan berbagai pernyataan dan gambar pesawat yang lucu.

Aduh Mbah Trump, makanya hati-hati kalau bicara

Facebook Comments