For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Melintas Selat Inggris, Empat Kapal Rusia Dikawal Ketat Frigat Royal Navy

Sebuah kapal frigat milik Angkatan Laut Inggris mengawal kapal-kapal militer Rusia yang melalui Selat Inggris pada Senin 8 Januari 2018. Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan pengawalan ini sebagai tanda terbaru dari peningkatan aktivitas Angkatan Laut Rusia di dekat perairan Inggris akhirp-akhir ini.

“Kapal Royal Navy HMS Westminster dikirim untuk memantau empat kapal Rusia selama akhir pekan saat mereka melewati perairan Inggris dan akan terus mengawal mereka menuju Laut Utara,” kata Kementerian Pertahanan Inggris dalam pernyataanya yang dikutip Reuters

Kementerian Pertahanan Inggris menambahkan bahwa dua kapal perang Rusia, Soobrazitelny dan Boiky, serta kapal pendukung, Paradoks dan Kola, diyakini akan kembali beroperasi di Timur Tengah.

“Selat Inggris adalah jalur kehidupan mutlak untuk Inggris, dan sangat penting HMS Westminster dan Angkatan Laut Kerajaan mempertahankan pengawasan ketat mengenai hubungan strategis utama ini,” kata Simon Kelly, Commanding Officer HMS Westminster dalam sebuah pernyataan.

Inggris mengatakan bahwa jumlah insiden tersebut telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Selama Natal, sebuah kapal Inggris mengawal kapal perang baru Rusia Admiral Gorshkov saat melintas di dekat perairan teritorial Inggris, yang menurut Inggris merupakan satu dari empat kapal yang dipantau selama periode tersebut.

Facebook Comments