For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Pangkalan Rusia Diserang Drone, S-400 Dilaporkan Rusak Dihantam Bom

S-400

Pangkalan militer Hameimim Suriah yang digunakan Rusia kembali diserang. Sebuah drone tak dikenal melancarakan serangan di pangkalan yang terletak di wilayah Latakia tersebut pada Sabtu 6 Januari 2017 malam dan menghancurkan sistem pertahanan S-400.

Sumber media yang setia kepada rezim Suriah menerbitkan rekaman video yang menggambarkan saat pertahanan darat di Hameimim mencoba untuk menangani pesawat tak berawak.

“Pasukan pertahanan Rusia di markas tidak dapat sepenuhnya melawan pesawat,” kata sumber tersebut yang dikutip situs berita berbahasa Arab nedaa-sy.com. “Hanya dua yang ditembak jatuh sementara yang lainnya menghancurkan platform S-400 dan merusak beberapa pesawat terbang.”

Menurut laporan media yang lain, Pangkalan Hameimim telah tiga kali diserang dalam waktu dekat ini. Serangan pertama dilakukan pada 31 Desember, serangan kedua pada Jumat 5 Januari dan yang ketiga pada pada Sabtu pukul 9.30 waktu setempat.

Surat kabar Rusia sebelumnya mengungkapkan bahwa Rusia kehilangan tujuh pesawat dalam sebuah serangan rudal terhadap Hameimim, namun kementerian tersebut membantah hal tersebut. Namun wartawan Rusia “Roman Paskov” yang membocorkan foto di Facebook-nya ¬†yang menggambarkan pesawat Rusia di pangkalan tersebut rusak.

Facebook Comments