For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Su-30SM dan Kh-31 Kryptons, Tandem Berbahaya Dua Supersonik

Su-30SM / Russianplane
Su-30SM / Russianplane

Jet tempur multirole Su-30SM adalah keturunan dari keluarga Su-30. Perubahan dilalukan dari Su-20MKI yang merupakan varian ekspor dengan menyematkan beberapa perlatan baru  pada  onboard, elektronik telah disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Selain itu senjata dan kursi ejeksi baru juga diinstal.

Sui-30SM  dibangun untuk  memiliki kemampuan  supremasi udara sekaligus  menyerang target permukaan di darat dan di laut. Stabilisator horizontal di bagian depan pesawat dan dorong mesin vectoring memberikan pesawat kemampuan maneuver ekstrem.

Pesawat ini dilengkapi dengan multi-functional control radar Bars, sistem pengisian bahan bakar dalam penerbangan, sistem navigasi baru, peralatan control operasi yang lebih luas dan peningkatan life support system.

Su-30SM memiliki jarak terbang dan durasi parameter mengesankan, yakni jarak pertarungan 1.500 kilometer. Pesawat dua kursi ini juga bisa digunakan untuk pelatihan pilot tempur kursi tunggal masa depan.

Dua belas cantelan  memungkinkan pesawat untuk membawa rudal udara ke udara jarak menengah dari keluarga R-27 (hingga delapan), R-77 (sepuluh) dan rudal jarak pendek R-73  (hingga enam).

Berbekal rudal anti radar  dan  anti kapal Kh-31P dan Kh-31A (hingga enam) Su-30SM dapat digunakan dalam operasi untuk menekan pertahanan udara musuh dan menghancurkan kapal permukaan.

Su-30SM juga mampu memberikan serangan  pin-point  dengan:

  • Keluarga rudal  Kh-59 (sampai lima);
  • Bom   dipandu KAB-250 (hingga enam), KAB-500 (hingga enam) dan KAB 1500 (sampai tiga);
  • Rudal Kh-29T dengan hulu ledak yang dipandu TV (hingga enam);
  • Bom  terarah (100 kg, 250 kg dan 500 kg).
  • Set rudal terarah-8 S (set B-8M) dan S-13 (B-13p), dan rudal S-24 dan S-25.
Facebook Comments