5 Senjata Paling Mematikan dari Rahim Uni Soviet

Tentara Amerika menyandang senapan serbu AK-47
Tentara Amerika menyandang senapan serbu AK-47

Senapan Serbu AK 47

Senapan serbu AK-47 berasal dari kata Avtomat Kalashnikova Model 1947. Sebuah senapan sederhana tetapi benar-benar tangguh dan sangat mematikan.

Jumlah orang tewas akibat senjata ini dari masa ke masa diyakini jauh lebih banyak dibandingkan korban yang meninggal karena bom nuklir.

Dengan magazine melengkung dan profil gagah, AK-47 telah menjadi senjata paling dikenal di kelas senapan serbu sejak era pasca-Perang Dunia II. Sekitar 75 juta AK-47 telah dibangun.

AK-47 mengambil desain dari sejumlah senjata, khususnya Sturmgewehr StG-44 Jerman yang merupakan senjata serbu pertama di dunia. Selain itu juga mengambil sejumlah desain M-1 Garand Amerika.

Kelebihan dari AK-47 adalah karena berhasil mengabungkan dua kelebihan senjata itu dan lebih ringan dibandingkan senjata yang lain. Senapan bisa beroperasi lebih lama dalam modul otomatis. Selain ringan senjata juga sangat mudah untuk dibongkar dan kembali dirangkai.

AK-47 telah tersebar di berbagai konflik di penjuru planet bumi. Di setiap perang akan selalu didapati AK-478. Pemberontak dan milisi di berbagai negara juga selalu mengandalkan senjata ini. Selain karena mematikan, juga karena murah dan relatif mudah didapatkan di pasar gelap.

2. Kapal Selam Kelas Typhoon
Facebook Comments