Arleigh Burke ke-63 Bergabung ke Pasifik, Bisa Menyerang Sekaligus Bertahan

Angkatan Laut Amerikamenugaskan kapal perusak rudal kelas Arleigh Burke terbaru USS John Finn di Pearl Harbor, Hawaii.

“Amerika adalah negara Pasifik, pemimpin Pasifik dan kekuatan Pasifik – selalu dan akan selalu. Kami percaya pada perdamaian melalui kekuatan – kekuatan cerdas yang didukung oleh kekuatan keras dan kekuatan keras kapal yang  mengirimkan sinyal yang jelas kepada teman-teman kita dan Kepada lawan kita, bahwa kita akan tetap fokus  pada Indo-Asia Pasifik, ” kata Laksamana Harry B. Harris Jr, Kepala Komando Pasifik  pada upacara  Sabtu 15 Juli 2017.

Laksamana tersebut mencatat bahwa destroyer baru ini dilengkapi dengan sistem senjata Aegis Baseline 9 dengan demikian dapat secara bersamaan melakukan perang udara dan pertahanan rudal balistik.

“USS John Finn akan bergabung dengan Armada Pasifik. Kapal dan krunya siap berlayar ke jalur yang berbahaya  dan melakukan misi penting untuk melindungi kepentingan bangsa kita di Indo-Asia-Pasifik,” kata Harris. .

Kapal John Finn adalah Destroyer Kelas  Arleigh Burke ke-63. Kapal pertama  USS Michael Murphy bergabung dengan armada Amerika pada tahun 2012.

Baca juga:

Harus Diakui, Arleigh Burke Sulit Dicari Tandingannya

Facebook Comments