For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Afrika Selatan Bisa Bikin Pesawat Murah, Tapi Oke

Hampir tiga tahun setelah mengumumkan rencana untuk memproduksi pesawat pesawat multirole untuk tugas-tugas militer dan sipil biaya mudah, Paramount Group Afrika Selatan berhasil melakukan penerbangan pertama di depan public pesawat produksi mereka, AHRLAC.

Debut resmi maju pesawat pengintai ringan kinerja tinggi yang disebut Advanced High Performance Reconnaissance Light Aircraft (AHRLAC)ini dilakukan di Bandara Wonderboom di Pretoria pada 13 Agustus 2014. Hanya sekitar satu bulan setelah prototip pesawat itu diluncurkan pada 10 Juli.

Pada Mei 2017 lalu prototipe kedua  telah dipindahkan dari pabrik Aerosud di mana ia dibangun di bandara Wonderboom di utara Pretoria, di mana ia akan menjalani pengujian penerbangan.

Lebih dari 60 insinyur dan teknisi yang terlibat dalam pengembangan pesawat jenis ini. Sekitar 98% dari 6.000 bagian prototip dirancang dan diproduksi secara local dengan melibatkan beberapa pihak di antaranya Aerosud dan Denel.

Pesawat ini tentunya menjadi tonggak penting Afrika Selatan yang sukses mengembangkan kemampuannya memproduksi pesawat sendiri. Pesawat jenis ini sangat cocok untuk negara tersebut guna memerangi pemberontakan, perdagangan ilegal, narkoba serta trafficking.

Loading...

 


Advanced High Performance Reconnaissance Light Aircraft (AHRLAC) adalah pesawat pengintai dan mata-mata dua kursi yang dirancang dan dikembangkan oleh perusahaan berbasis di Afrika Selatan, Aerosud. Pesawat ini adalah pesawat bersertifikat militer pertama yang dibangun Aerosud bekerjasama dengan South African Paramount group.

Pesawat ini akan memainkan peran utama dalam menjaga perdamaian dan bantuan darurat kepolisian, pengawasan perbatasan, pengawasan obat dan pengintaian. Kemampuan misi pesawat mencakup coin operations, pengawasan elektronik (ELINT / COMINT), maritim, pesisir dan patroli laut (ZEE Patroli), pasokan udara, pelatihan lanjutan, patroli bersenjata, pengawalan dan serang ringan.

Desain AHRLAC ditargetkan untuk menghasilkan pesawat pengintai biaya rendah. Pesawat ini akan menjadi pesawat multitasking yang cocok untuk kebutuhan sipil dan militer. Dirancang untuk menjalankan militer, paramiliter, kepolisian dan misi sipil.

 

Bagian bawah badan pesawat dalam bentuk pod konformal, membantu pesawat lebih fleksibel beroperasi di peran ganda. AHRLAC dapat melakukan penyebaran tunggal, memberi dukungan darat dan pengiriman logistik di daerah terpencil. Sayapnya yang tinggi menjadikan pesawat bisa mendarat di lapangan rumput atau medan kasar.

AHRLAC adalah pesawat dengan kemampuan bermanuver tinggi baik dalam mengelak maupun menyerang yang bisa digunakan dalam misi pelatihan lanjutan. Sangat mudah beradaptasi dengan segala jenis misi, bahkan dalam kondisi yang paling parah.

AHRLAC telah dikembangkan di Aerosud ini Centurion Aerospace Village (CAV). Pengembangan prototipe pertama dimulai pada akhir tahun 2009.

NEXT

Loading...
Facebook Comments