For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

30 Babi Hutan Lakukan Langkah Gajah

The Aviationist

Pesawat dari Wing ke-23 Angkatan Udara Amerika Serikat , melakukan “surge exercise” di markas mereka di Moody Air Force Base, Georgia.

Dalam latihan yang digelar pada 22 Mei 2017 ini melibatkan helikopter HH-60G Pave Hawk, jet A-10C Thunderbolt II dan HC-130K Combat King II ikut ambil bagian dalam latihan yang bertujuan untuk menunjukkan kemampuan sayapnya untuk segera menggunakan dan meluncurkan pasukan siap tempur.

Latihan ini juga menampilkan Elephant Walk  yang dilakukan oleh satu Pave Hawk, dua Combat King II dan 30 A-10C Warthog (babi hutan) bersenjata lengkap.  Seperti yang sudah dijelaskan beberapa kali, Elephant Walk adalah melatih taksi pesawat militer dalam formasi dekat atau berurutan tepat sebelum interval minimum lepas landas dan, tergantung pada tujuan pelatihan apakah mereka kemudian lepas landas atau hanya sekadar taksi dan kembali ke hangar.

The Aviationist

“Elephant Walks” sangat sering dilakukan di Korea Selatan dimana jet Angkatan Udara AS berbasis dan seringnya bersama  pesawat Angkatan Udara Republik Korea. Elephant Walk juga sering digunakan untuk  “demonstrasi kekuatan bersama” dalam menanggapi sikap dan ancaman agresif Korea Utara.

Baca juga:

Mengenal Bahasa Unik Pilot Tempur

Facebook Comments