For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Leopard 2 Jerman Tiba, Tank Terbaik Dunia Berkumpul di Dekat Rusia

Leopard 2 Jerman

Sebanyak delapan tank Leopard 2 milik Bundeswehr Jerman, tiba di Estonia untuk bergabung dengan tank-tank terbaik di dunia yang dikirimkan ke perbatasan Rusia tersebut.

Tank-tank itu akan ambil bagian dalam latihan terakhir NATO Spring Storm 2017.  “Delapan tank Leopard 2 dari angkatan bersenjata Jerman tiba pada Kamis malam. Awalnya mereka hanya akan digunakan sebagai kendaraan transportasi, sedangkan pada tahap berikutnya dari latihan, yang akan dimulai pada 18 Mei, tank-tank tersebut akan ambil bagian dalam operasi tempur,” kata Juru Bicara  Pasukan Pertahanan Estonia, Letnan Kristel Maasikmets  Jumat 12 Mei 2017.

Latihan Spring Storm dimulai di Estonia pada 8 Mei dan akan berlangsung hingga 26 Mei dengan hampir 9.000 peserta dari Estonia dan 13 negara sekutu dan negara mitra ikut ambil bagian di dalamnya.

Lebih dari 800 tentara  Inggris, yang merupakan bagian dari batalion yang ditempatkan di Estonia, dan sekitar 300 tentara Prancis akan berpartisipasi dalam latihan tersebut. Jerman mengirim sekitar 400 tentara, yang akan bergabung dengan tentara dari Kanada, Finlandia, Georgia, Latvia, Lithuania, Belanda, Polandia, Spanyol, Ukraina dan Amerika Serikat untuk bergabung.

Tank-tank terbaik di dunia akan bergabung dalam latihan tersebut yakni M1A2 Abrams Amerika Serikat, Challenger 2 Inggris dan Leclerc Prancis di samping kendaraan tempur infanteri dari sekutu dan angkatan bersenjata Estonia.

Baca:

Apa Kelebihan Leopard 2 RI Dibanding Leopard 2 +?

Facebook Comments