For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Makin Mandiri, Angkatan Udara Afghanistan Kembali Terima 4 Super Tucano

A-29 Super Tucano

Angkatan Udara Afghanistan kembali menerima empat empat pesawat A-29 Super Tucano. Pesawat-pesawat itu telah tiba di pangkalan udara Kabul setelah dikirimkan dari Georgia Amerika Serikat.

Kedatangan empat pesawat ini menjadikan Angkatan Udara Afghanistan yang masih sangat muda ini kini diperkuat 12 Super Tucano yang diyakini Amerika akan mengubah peta permainan di negara tersebut.

“Pilot Angkatan Udara Afghanistan semakin mahir dalam mengoperarsionalkan A-29,” kata Assist Command-Air and 438th Air Expeditionary Wing Commander USAF Brigjen  David Hicks Senin 20 Maret 2017

“Mereka mampu memberikan serangan udara di mana saja di negara ini. Di masa lalu, Tentara Nasional Afghanistan mengandalkan koalisi [pimpinan AS] untuk dukungan udara. Sekarang, itu  mereka bisa melakukan misi ini sendiri.”

Dengan pengiriman empat pesawat ini, maka di Pangkalan Udara Moody Amerika Serikat kini masih tersisa tujuh pesawat yang digunakan untuk pelatihan.

Baca juga:

Taliban vs Turboprop: Siapkah Super Tucano Bertempur di Afghanistan?

Facebook Comments