Inilah Gebrakan China di 2016

J-15 di kapal induk Liaoning

Tahun 2016 menjadi langkah besar untuk militer China, dengan berbagai prestasi yang berkaitan dengan persenjataan dan peralatan. Berikut adalah beberapa senjata dan peralatan menonjol yang diperkenalkan China pada tahun 2016.

Jet Tempur Siluman J-20

Jet tempur J-20  memulai debutnya pada 1 November di Bandara Sanzao di Zuhai, di 11th China International Aviation and Aerospace Exhibition. J-20 telah mengisi lubang di angkatan udara China. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas tempur angkatan udara China, dan membantu memenuhi misi untuk menjaga kedaulatan, keamanan dan integritas teritorial.

Pesawat Angkut Y-20

Y-20

Pesawat angkut militer Y-20 secara resmi bergabung dengan Angkatan Udara China pada bulan Juli. Pesawat memiliki berat take off  maksimum 200 ton, Y-20 sangat ideal untuk mengangkut kargo dan personel jarak jauh, bahkan di bawah kondisi cuaca ekstrem.  Pesawat dirancang dan dikembangkan di dalam negeri ini memulai debutnya pada China Air Show 2014, mendapatkan julukan “Fat Lady” karena ukuran yang besar. Saat ini pesawat menempati peringkat kelima dalam hal kekuatan secara keseluruhan.

Kapal Induk Liaoning

Dalam formasi dengan beberapa kapal perusak dan fregat, Liaoning berpartisipasi dalam latihan pengintaian, peringatan dini, intersepsi udara, serangan laut, pertahanan udara dan anti-rudal. Membawa amunisi asli, beberapa batch pesawat berbasis kapal induk J-15 melakukan misi serangan.

Pesawat Amfibi AG600

AG600 adalah  pesawat amfibi terbesar di dunia yang hampir sama dengan  ukuran dari Boeing 737.  Pesawat dapat digunakan untuk melawan kebakaran hutan dan melakukan penyelamatan laut. Dengan berat lepas landas maksimum 53,5 ton, pesawat ini mampu mengambil 12 ton air hanya dalam 20 detik.

Tank Type 96B

Type 96B

Tank  Type-96B merupakan pilar kekuatan tank China. Beberapa tank dikirim untuk mengambil bagian dalam kompetisi Masters of Automobile and Tank Hardware di area pelatihan Alabino di Moskow. Tank ini terlihat kokoh dan tahan lama membuat kesan abadi selama kompetisi.

 

Facebook Comments