5 T-50 PAK-FA Ditransfer ke Militer Rusia Akhir Tahun

Sputnik

Pasukan Aerospace Rusia  telah mengumumkan  mereka akan mengambil pengiriman lima jet tempur generasi kelima Sukhoi T-50 PAKFA pertama tahun ini.

Meskipun Pasukan Aerospace Rusia dalam pengumuman 6 Januari 2017 lalu tidak menyebutkan waktu pasti pesawat akan diterima, tetapi transfer akan dilakukan pada 2017 ini. Langkah itu akan menandai akhir dari program uji coba pesawat oleh pesawat dan akan masuk uji tahap kedua yang akan dilakukan oleh Negara.

Sebagaimana dilaporkan IHS Jane Selasa 10 Januari 2017, pada tahap pertama, pilot perusahaan yangtelah menerbangkan T-50  akan melatih kader pilot militer, dengan tahap program penerbangan pengujian kedua  dilakukan sepenuhnya oleh pilot militer Rusia.

Uji penerbangan  Sukhoi T-50  telah dilakukan di Gromov Flight Research Institute (LII) di Zhukovskiy. Menurut spesialis Rusia yang akrab dengan proses ini, kelima T-50 sekarang akan ditransfer ke pusat uji terbang Angkatan Aerospace Rusia  Chkalov  di Akhtubinsk untuk program uji coba  negara.

Transfer ke Angkatan Aerospace Rusia juga merupakan tanda untuk tahap berikutnya dari kontrak untuk T-50 untuk masuk ke  proses seri produksi pesawat.

Baca juga:

Su-47 Berkut, Moyang Siluman yang Menitis ke T-50

Facebook Comments