Sang Destroyer

Sebuah foto indah kapal destroyer rudal dipandu USS Roosevelt (DDG 80) saat sedng bersiap melakukan pengisian bahan bakar di laut. Kombinasi kapal dengan warna langit dan laut menjadikan suasana tampak menakjubkan.

USS Roosevelt, yang fotonya diambil pada 12 Desember 2016 lalau ini, dikerahkan sebagai bagian dari kelompok tempur kapal Induk USS Eisenhower  yang sedang melakukan operasi di wilayah Armada ke-6 Angkatan Laut Amerika dalam mendukung kepentingan  AS di Eropa.

USS Roosevelt adalah Kapal perusak kelas Arleigh Burke dan menjadi kapal  perusak ke-30 di kelasnya. Kapal  dibangun di Ingalls Shipbuilding di Pascagoula, Mississippi, dan konstruksi dimulai pada tanggal 15 Desember 1997. Kapal  diluncurkan pada tanggal 10 Januari 1999 dan masuk layanan pada 14 Oktober 2000.

Pada tanggal 4 April 2006, Roosevelt dan fregat Belanda HNLMS De Zeven Provincien berusaha untuk mencegat kapal pukat Korea Selatan yang dibajak di lepas pantai Somalia.

Namun,  Roosevelt dan De Zeven Provincien dipaksa untuk menghentikan pengejaran  karena para perompak mengancam awak pukat dengan senjata api.  Kapal  yang dibajak dibawa  ke wilayah perairan Somalia.

Baca juga:

Arleigh Burke Vs Daring: Hebat Mana?

 

Facebook Comments