Formasi Masif Viper dan Venom

Selama Terbang Latihan Barn AS Kelautan Cahaya Serangan Helikopter Skuadron 369 meluncurkan formasi serangan yang unik terbuat dari AH-1Z serangan Viper dan UH-1Y Venom helikopter transportasi taktis.

Pada 4 Novembe  2016 lalu , Marine Light Attack Helicopter Squadron (HMLA) 369 Marinir Amerika SErikat  mengambil bagian dalam latihan yang dikenal sebagai “Flying the Barn”  di Marine Corps Base Camp Pendleton, California.

Video di bawah ini menunjukkan bagaimana belasan helicopter terbang bersama secara massif yang merupakan pemandangan langka.

Selama Latihan, Skuadron 369 meluncurkan formasi  serangan unik dari helicopter serang AH-1Z  Viper dan transportasi taktis UH-1Y Venom.

Formasi ini menarik karena AS Marinir adalah satu-satunya operator dari varian helikopter canggih “Viper” dan “Venom”. Pesawat ini adalah keturunan dari  AH-1 Cobra dan UH-1 Huey.

Meskipun sejarah panjang pendahulu mereka, Huey dan Cobra asli, yang AH-1Z Viper dan UH-1Y Venom telah sangat berkembang dan sejajar dengan pesawat tempur yang sangat canggih  seperti  MV-22 Osprey dan bahkan F-35B Lightning II .

Facebook Comments