For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Jadi Pesawat Kesembilan, Typhoon Integrasikan Sniper Pod

Lockheed Martin  telah menerima kontrak penjualan untuk mengintegrasikan Sniper® Advanced Targeting Pods (ATP) ke jet tempur swing role Eurofighter Typhoon.

Kontrak yang ditandatangani dengan perusahaan mitra Eurofighter, Leonardo, termasuk 18 pod, integrasi dan dukungan logistik untuk Eurofighter Typhoon Angkatan Udara Kuwait.

Eurofighter Typhoon adalah platform pesawat kesembilan yang dilengkapi dengan Sniper ATP yang akan bergabung varian F-15, F-16, F/A-18, A-10, B-1, B-52, F-2 dan Harrier.

Sniper Pod
Sniper Pod

“Kontrak ini menandai awal dari hubungan yang sukses dengan konsorsium Eurofighter untuk memberikan kemampuan penargetan penting di seluruh dunia,” kata Ken Fuhr, Direktur Program Sayap Tetap di Lockheed Martin Missiles dan Fire Control.

“Sebagai pengguna Sniper ATP baru, Angkatan Udara Kuwait akan melihat manfaat penargetan yang signifikan, termasuk citra resolusi tinggi, mode penargetan canggih, dan kemampuan intelijen, pengawasan dan pengintaian.”Pengiriman pod akan dimulai pada 2017 untuk mendukung upaya integrasi.

Sniper ATP secara otomatis mendeteksi, mengidentifikasi, melacak dan menunjuk target taktis kecil di rentang panjang. Sistem ini juga mendukung kerja dari semua senjata dipandu laser dan GPS terhadap tetap dan bergerak target.

Baca juga:

Dari Multi Role Typhoon Menuju Swing Role, Apa Bedanya?

Facebook Comments