For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Rafale vs SU-30MKI, Unggul Mana?

India adalah pengguna jet tempur Su-30MKI, varian dari Su-30 yang secara khusus dibangun untuk Angkatan Udara India. Sementara India, meski tidak jadi, pernah hampir membeli 128 pesawat Rafale yang kemudian hanya dikurangi menjadi 36 saja. Bagaimana perbandingan kedua pesawat ini sebenarnya, mengacu jika digunakan di India.

Kedua pesawat cukup mirip dalam hal penggunaan, adventage mungkin kecil pada Rafale karena rudal AAM lebih baik. Sementara Su-30MKI memiliki tehnology dan karakteristik yang lebih baik.RAFALE-INFOGRAPHIC-2

Adventage untuk Rafale lebih besar dengan update baru, pesawat tempur Prancis cenderung meningkatkan teknologi dan avionik, dan juga berencana untuk menggunakan senjata yang sama seperti yang digunakan SU-30 MKI, seperti rudal AAM dan AAG dari India.

Rafale memiliki dorong dalam rasio berat yang lebih baik, dan sedikit lebih baik ekonomis faktor, tetapi juga dua kali lebih mahal. Kedua pesawat sangat baik, meski tentu sangat tergantung pada pengalaman pilot, dalam hal dukungan udara.

SU-30MKI-infographic

Perusahaan India menghasilkan AAM, AAG dan rudal anti-radiasi untuk SU-30MKI. Rudal Astra (AAM) dirancang untuk mampu memelakukan target di berbagai jangkauan dan ketinggian yang memungkinkan keterlibatan target jarak pendek (hingga 20 km) dan target jarak jauh (hingga 80 km) menggunakan mode penggerak alternatif.  Jangkauan maksimum rudal Astra adalah 110 km.

Mari lihat perbandingan lebih rinci:

rafale su-30 rafale su-30 4 rafale su-30 2 rafale su-30 1

rafale su-30 3

 

 

Facebook Comments