For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

F-4 Phantom: Pesawat Tempur Hebat dengan Reputasi Buruk

BENARKAH SEJAJAR DENGAN GENERASI KEEMPAT?
F-4 Phantom
F-4 Phantom

Tetapi apakah F-4s benar-benar sejajar dengan  jet tempur generasi keempat? Tak satu pun dari Phantom abad ke-21 telah diterbangkan pertempuran udara ke udara, tetapi F-4 Phantom telah terlibat dalam dogfights non-mematikan dengan F-16 Yunani pada beberapa kesempatan.

Mereka juga pernah adu kemampuan dengan Su-27 China dalam latihan 2010 dan menurut beberapa laporan di internet tidak mencetak kemenangan dan delapan kali kalah.

Dan jika Anda membandingkan video dari F-4s dengan sayap bilah dibandingkan dengan F-15 ketika melakukan manuver yang sama, Anda akan mencatat bahwa mereka berdua rata selisih tujuh sampai delapan detik untuk menyelesaikan perubahan, meskipun yang terakhir konon lebih bermanuver.

Ini tidak membuktikan upgrade F-4 memiliki keunggulan desain,  tapi itu tidak menunjukkan bahwa mereka tidak tertinggal terlalu mencolik dengan jet tempur generasi keempat.

Phantom telah terbukti fleksibel dan mudah beradaptasi dari waktu ke waktu. Beberapa dari mereka yang hadir untuk melihat penerbangan pertama pesawat pada tahun 1958 tidak membayangkan bahwa pesawat itu akan tetap dalam pelayanan setelah 60 tahun kemudian.

Sumber: War is Boring

Facebook Comments